Mengoptimalkan kinerja Antivirus

| Kamis
kita sering kali menganggap anti virus memberatkan pc kita apa lagi kalau pas melakukan scaning.dah lama bikin pc jadi lemot lagi.eh ujung2 nya nyalahin anti virus gara2 bikin lemot.nah kalo ada yang nyalahin antivirus gara2 buat pc lemot harus d priksain ke RSJ thu.yg g mana lagi dia yang nginstal antivirus buat nglindungin pc eh malahan nyalahin antivirus.tapi tenang ini ada beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja antivirus kita tanpa meminimalkan kinerja pc kita(mungkin dikit bikin lemot juga lah).oh ya antivirus gw thu ESET SMART SECURITY 5 jadi w nyontohin gambarnya pake anti virus gw.!!
ok d baca yang bner ya

mudah mudahan bisa membantu dan menambah pengetahuan brada.ok :
1. melakukan scaning secara spesifik
istilahnya to the point.scanning lah dengan menggunakan custom scan jadi kta bisa mamilih direktori yang mana yang mw d scan.keuntungan nya selaen lbih hemat waktu dan tidak memberatkan kinerja komputer karna data yang d scan sedikit jadi proses cepat untuk eset costum scan bisa dengan cara jalankan eset > pilih cusum scan dan pilih direktori mana yang mw d scan.

2. buat jadwal scan pada saat kumputer sedang nganggur
atur antivirus untuk scaning sendiri kalo lagi g' d pake ato buat jadwal biar antivirus otomatis scaning.jadi enggak menggangu pekerjaan kita saat antivirus melakukan scanning.

3. atur konfigurasi scaning
atur lah konfigurasi dari scanning brada.pada eset ada tiga pilihan untuk scaning
1. in-depth scan(untuk melakukan scanning secara meyeluruh dan teliti)
pada menu ini akan makan waktu lebih karna antivirus mencari hingga ke "lorong - lorong" dari komputer anda
2. context menu scan(ini kurang megerti w jadi w jarang pake)
jadi kalo ada yang tw kasih tw w ya
3. smart scan(scaning paling mudah dan paling cpat)
nah ini yang paling sering w pake.selaen g' makan waktu juga g' buat jadi lemot
brada bisa ngatusnya dari scan configuration

4. usahakan update sebelum melakukan scaning
nah ini dia yang paling penting.seberti yang sudah d bicarakan dalam artikel untuk memilih antivirus.faktor ini adalah yang paling penting dari semuanya.usahakan update antivirus anda sebelum melakukan scaning untuk membantu antivirus mengenali virus virus baru yang mungkin menggrogoti pc anda.

5. scanning dalam mode safemode.
pada saat pc anda dalama safe mode maka pc anda dalam keadaan paling rendah.safe mode mamatikan program2 yang tidak penting dalam jadi scaning bisa lbih cepat dan lbih optimal.untuk measuki safe mode pada saat menghidupkan pc tekan F8 kemudian pilih safe mode.abis thu scaning seperti biasa.

sekian dulu untuk postingan kali ini.....
ingat yang paling penting dari antivirus bkan terkenal ato nomor sat d dunia melaikan "keseringan"anda dalam mengupdate anti virus tersebut.jadi jangan lupa ya.......!!!

see u in next post

1 komentar:

  1. kalau saya selalu lakukan auto update supaya database nya selalu yang terbaru

    BalasHapus

dilarang SPAM,SARA,NGE-JUNK,NGE-FLAME dan hal-hal lain yg dapat menimbulkan keributan atau kerugian pada pihak mana pun............
dan untuk yang pengen mengkopi atau mengambil gambar saya harap koment dulu siapa tau kita bisa saling mem-follow.........!!!
tq b4....

Next Prev
▲Top▲