Apakah AntiVirus Memberatkan PC ??

| Jumat
Apakah AntiVirus Memberatkan PC ??mungkin pertanyaan itu yang sering kita pertanyakan.dan jawabannya adalah iya.knapa iya??ada beberapa penyebab knapa antivirus BISA memberatkan pc. berikut adalah alasannya :

1. antivirus adalah program yang on time dan real time.jadi antivirus selalu aktif saat komputer masih aktif atau selama masih dalam keaadaan standby.dengan begitu pastinya akan memakan RAM yang membuat kinerja pc akan menurun



2. antivirus juga memakan yang namanya kapasitas hardisk yang lamayn bsar #g' bsar2 amat# jadi juga akan memberatkan pc kita

3. antivirus juga memakan yang namanya procces.jadi smakin tinggi tingkat pemakaian prosses dari core kita maka pc juga akan semakin berat

smua alasan di atas akan berkali kali lipat saat kita melakukan scaning.pada saat melakukan scanning smua bagian dari pemprosesaan d pakai dan menuntut kinerja keras terutama bila antivirus anda adalah anti virus berat seperti bit defender yang perlu setidaknya ram sebesar 4 GB supaya lancar lancar saaja saat memakainya dan juga kualifikasi core dual cpu ke atas.
jadi pemilihan antivirus yang sesuai dengan pc kita sangat penting.ingat lah selalu prinsip abaikan minimum requiritment ,slalu ingat bahwa smakin tinggi dari min req maka semakin lancar pc anda nantinya dan tidak akan membuat anda sewot.

ingat lah selalu untuk scanning komputer anda secara berkala dan ingat hal yang paling penting dari smua nya drive c tidak boleh d ganggu gugat apa lagi sampe pnuh banget #merah banget# itu bakalan mengganggu performa pc anda bahkan sangat.
biasakan jangan menyimpan file d dlaam library #document,pictures,video,dan music# dan juga ingat untuk memindahkan smua hasil download ke drive lain selaen c.

dan terakhir apa bila ingin scanning lihat2 waktu atau anda bisa membaca artikel saya yang lain tentang mengoptimalakan kinerja anti virus atau memilih penggunanan dua antivirus sekaligus.

ok skian dulu dari saya.....
ingat bagaimanaphun antivirus adalah program on time yang selalu bekerja dan tentunya menuntut "gaji" atas apa yang dia kerjakan.jadi sangat penting untuk memberinya apa yang dia perlukan untuk mendapatkan kinerja terbaik dalam melindungi pc anda..
:)


0 komentar:

Posting Komentar

dilarang SPAM,SARA,NGE-JUNK,NGE-FLAME dan hal-hal lain yg dapat menimbulkan keributan atau kerugian pada pihak mana pun............
dan untuk yang pengen mengkopi atau mengambil gambar saya harap koment dulu siapa tau kita bisa saling mem-follow.........!!!
tq b4....

Next Prev
▲Top▲